Saturday, August 6, 2011

aku punya cita-cita!

oke. aku ngga ngerti harus punya cita-cita apa, awalnya.

bahkan waktu disuruh maju pas baru masuk smada ini aku bilang nggak punya hobi&cita-cita. guruku langsung bilang kalo aku madesu.

hurts pek. aku langsung mikir aku HARUS punya cita-cita.

tp bahkan untuk mikirin aku mau apa itu aja bikin nyesek. keinget semua bayangan bayangan dulu waktu aku masih punya cita-cita.

dulu, waktu aku sd aku puingin banget masuk spensa. SMP Negeri 1 Surabaya. terfavorit di Surabaya. pingin banget.

aku nempel tulisan spensa di meja belajar, aku nulis di notebook ku tulisan spensa, go go go! aku nulis di cita-cita semua biodata yang temen-temen nyuruh aku ngisi dgn tulisan 'masuk SMP Negeri 1 Surabaya'. aku bener-bener harus masuk spensa.

pengumuman UASBN keluar, aku dapet danem 27,9. aku seneng, karena aku blm tau kalo yg lain jauh lebih bagus dr aku.

jelas banget danemku ngga nyampe buat masuk spensa lewat jalur reguler. aku harus tes SBI. waktu itu, cuma boleh milih 1 sekolah buat tes SBI-nya. dan, aku milih spensa.

aku les bahasa inggris, belajar, belajar, belajar. pas pengumuman, namaku nggak ada di Daftar Siswa yang Diterima di SMP Negeri 1 Surabaya.

oke, no hope. aku sadar spensa bukan jalanku. kegagalan pertamaku ngebuat aku punya another dream: masuk SMA Negeri 5 Surabaya. harus.

akhirnya, aku masuk spensix. Sekolah Terfavorit ke-dua setelah spensa.

kelas 7 aku ngak pernah belajar, kelas 8 apalagi. aku baru ngerasain asiknya belajar pas kelas 9. dan aku trs ngarep kalo aku bisa masuk smala.

pengumuman UNAS. danemku 37,05. awalnya aku seneng karena belum ngerti kalo yang lain jauh-jauh-jauh lebih bagus dari aku.

perjuangan belum berakhir. aku masih harus tes SBI. disaat yang lain udah sehari bisa les 4kali. aku cuma sekali. mungkin usaha ku kurang keras, tapi masih banyak kan yang malah nggak usaha?

aku nyantai. tapi terus terusan berharap aku bisa masuk smala. make everyone proud of me. proud to know me. secara, smala itu sekolah terfavorit di Surabaya.

tes sbi. pengumuman keluar, aku masuk smada. kegagalan kedua ngebuat aku................. down.

takut berharap lagi.

dan ngebuat aku ngga mau mikirin another dream.

dan...... guru itu nyadarin aku.

gak punya cita-cita&hobi mau jadi apa aku....

aku harus tetep punya goal yang harus diraih, walaupun kadang nggak sejalan sama apa yang aku pinginin. but, ya ini yang namanya kehidupan, kan? have to accept the truth, kadang hidup itu ngga adil.

instropeksi diri. mungkin aku kurang berdoa dan berusaha.

soooooo, my dream is:

1. be a Doctor

GO GO GO YANTI GO!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

belajar dari pengalaman ya, yan. banyakin doa-nya. percuma usaha tapi nggak doa.

oke, my name will be dr. fridianty anggraeni, soon! ;)


No comments:

Post a Comment